13 July 2007

Semut & Ular

Pada suatu siang yang panas di sebuah pantai yang sepi ada sepasang suami istri yang sedang berjemur bersama diatas tikar... bugil, berjalanlah dua ekor semut di dekat mereka.

Semut A: "eh men cape nih... panas lagi... istirahat dulu yuk"

Semut B: "oke deh(mencari sesuatu)... itu tuh ada goa, tapi kok sempit amat sih tuh goa..."

Semut A: "ahh nggak apa-apa"

Lalu berjalanlah mereka ke dekat goa itu sesampainya di pinggir goa

Semut A: "eh men gue masuk duluan yah meriksa keadaan siapa tau ada bahaya"

Semut B: mengangguk

Baru sebentar semut A berjalan tiba-tiba muncullah seekor ular besar di belakangnya

Semut A: "toooooooooollllllooooooooonnnnnnngggggg"

Semut A berlari sekencang-kencangnya sampai ke ujung goa..... dia pasrah pada apa yang bakal terjadi, udah pasti dia akan mampus dimakan ama tuh ular.... ternyata ular itu nggak ngapa-ngapain tapi cuma maju-mundur doang sampai berkali-kali dan lama banget merasa dihina si semut ngomel-ngomel.

Semut A: "dasar ular brengsek, mau apa lo hah...? lo kira gua takut ama elo, kalo berani ayo maju sini kita bertarung secara jantan"

Setelah ditantang tuh ular maju mendekati si semut A maka ketakutanlah si semut setengah mati.

Ternyata tuh ular malah ngeludahin si semut ludahnya banyak banget, lengket, kental, dan berbau amis. lalu ularnya pergi ngeloyor gitu aja. merasa dikhianati ama si semut B, semut A keluar gua sambil ngomel-ngomel, ngamuk-ngamuk

Semut A: "eh brengsek lo..... udah tau gue dikejer ular kok elo nggak bantuin gua sih... untung cuma diludahin doang nggak sampe dimakan.... kalo dimakan kan mampus gue

Semut B: "bantuin gimana gua aja kejepit telor ular"

No comments: