13 May 2009

NComputing

Setelah sekian lama mencari dan terus mencari tutorial lebih tepatnya contekan konfigurasi NComputing/ PCSmart/ PCStation atau apalah orang menyebutnya untuk di Linux, ahirnya dapet juga. Dulu pas pertama kali barang itu datang, kurang lebih 4 (empat) bulan yang lalu. Tanpa sengaja ane bisa install di SuSE. Itu hanya coba-coba. Tapi setelah benar-benar di butuhkan kok mlah lupa sama sekali. cari ksana kmari, nanya sana sini akhirnya bisa juga. Sengaja ane tulis di sinibiar ga lupa klo disuruh bos bikin lagi, kan uda ada contekannya..:-D
Tanpa panjang lebar...karena yg panjang itu punya sapa, yang lebar itu pnya sapa juga mpe skarang ane blom tau. Langsung aja ....
Pertama pastikan gdm n vnc sudah terinstal. dilanjutkan dengan instal file bin dari CD bawaan produk yg qta beli.
#./lnstinst

di lanjutkan dengan next aja, karena proses intall dalam modus grafis. Setelah selesai restart mesin nya. Beres deh...
Tapi yg jadi masalah sekarang ane ga bisa menjalankan program under dos untuk akses ke komputer lain (server). Kalo jalan di PC local uda bisa, yaitu pake emulator (dosbox). Tapi begitu mau akses file di jaringan kok ga bisa.....ada saran or solusi bagi rekan2 yg membaca ini. thanks

Ket Prog under DOS:
- Nama Program = XYWrite (untuk menulis text, sejenis text editor)

Kalo di Window, biasanya ane bikinin maping ke jaringan, jadi program bisa baca maping itu sebagai drive, tapi untuk di linux ane blom ketemu caranya.

No comments: